Bla Bla Bla....Amin!!!

kemarin tanggal 23 Agustus 2015. tepat usia ini 26 tahun. alhamdulillah masih dikasih waktu sama Allah untuk bisa bernapas

BERNAPAS...

karena tiga minggu berturut-turut sebelum saya ulang tahun, saya menemukan situasi pasien yang TIDAK BERNAPAS alias APNEA alias PLUS alias WAFAT meninggal dunia, tidak memiliki waktu lagi di Dunia.

di usia 26 tahun ini banyak hal yang patut di syukuri

pertama, Alhamdulillah dikasi kesehatan, malah dapet amanah membantu orang lain untuk mencapai kesehatannya. sehat itu rezeki loh, setiap hari saya bergelut dengan orang sakit,,,setiap shift saya periksa tanda tanda vital mereka yang terdiri atas Nadi, Napas, tekanan darah, dan suhu, plus saya juga bertanya keluhan mereka, tau apa saya yang mereka keluhkan??? hal-hal yang kalo lagi sehat itu nggak berasa nikmatnya, tapi saat allah cabut fungsinya, itu bakal jadi keluhan utama, misal: lemas, batuk, pusing, tidak bisa BAB, sesak, begah, nyeri ulu hati, kebas kaki, yah jadi syukurilah apapun itu, bahkan BAB saja adalah nikmat, jika sulit BAB hidup tidak tenang

kedua, di tahun ke 26 tahun hidup ini hal yang mau saya syukuri adalah saya bekerja di rumah sakit rumah sehat terpadu Dompet Dhuafa. kenapa? ini rumah sakit anti mainstrim banget. bersyukur banget kerja di tempat yang ngga cuma pay attention ke pendapatan mulu, tapi management rumah sakit sangat memperhatikan aspek spiritualitas para karyawannya. sekilas aja nih, ulasan acara seru kita: mentoring agama tiap minggu, ujian tiap semester, mabit tiap bulan, tadarus tiap hari, baca Almatsurot tiap pagi, infaq langsung di potong dari gaji dan disalurkan ke pos pos yang jadi amal jariyyah, hapalan juz 30, evaluasi ibadah yaumiyyah. intinya saya sangat bersyukur jadi bagian dari keluarga Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Ketiga, alhamdulillah masih bisa bersama-sama dengan keluarga inti yang lengkap dan kami semua "BERTUMBUH". bapak dengan dengan keseruan pindah departemen ke lingkungan hidup, mamah yang masih grogi make ATM, deli yang lagi ibadah menyelesaikan S1nya plus bumbu ala ala galau anak mau sidang, anggi yang lagi keranjingan jadi bapak, ningsih yang lagi belajar iklas...semua dari kami bertumbuh sesuai porsinya, semua dari kami belajar menjadi seharunya.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

dan akhirnya, ini adalah doa 26 tahun:

bla bla bla bla bal (doa dalem hati ceritanya)

AMIN!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Prosedur Pemberian Obat supositoria