What my Bestfriend Thought About Me (dinisulis.wordpress.com)


P1020257Rahayu Mulya. Begitulah aku memanggilnya. Buat aku sosok rahayu mulya adalah seorang teman yang sangat menginspiratif, sholihah, dan mempunyai semangat belajar yang tinggi tentunya.  Berawal dari japri-an dia yang berisi, dia hanya japri yang dia harapkan datang, salah satunya aku *terharu*.
Sabtu siang kita akhirnya berjanji untuk meet up. Agak khawatir juga soalnya dia habis lepas malam, takut cape. Tapi ternyata dia juga berniat bertemu, jadilah kita bertemu di salah satu tempat bersejarah kita yakni, “bakso jamban” stasiun UI. Kenapa bakso jamban ?. kami menamainya karena dulu letaknya disebelah toilet stasiun ui. Haha. Tapi sekarang sudah bukan disitu lagi tempatnya. Sekarang sudah cukup berkelas kok :P. Yang bikin aku terharu, adalah pada saat kita makan bakso, dia selalu menawarkanku garam. Ternyata dia masih ingat kebiasan dulu kalo kita makan bareng. *you know me so well lah rahayu*. Haha.
Banyak topik yang kami bicarakan, mulai dari kabar sekarang, pekerjaan kami, kabar DSC_0756[1]

bahagia darinya, nostalgia masa-masa di BEM UI 2009 dulu, dan rencananya melanjutkan S2. Rahayu kasih saran supaya aku ikut TOEFL preparation Test, buat bekal ambil S2. Cukup lama kami mengobrol di tempat bakso tersebut, sampai kami memutuskan untuk pindah, karena ga enak kelamaan. Haha. Sebelum pindah , ak minta anterin untuk beli kaos kaki dulu, *mumpung lagi di UI soalnya*, hehe. Dan dia masih ingat, kesukaan aku adalah beli kaos kaki yang belang-belang. Haha. Dia nyuruh aku pake kaos kaki yang normal, minimal polos lah. Tapi bukan selera aku pake kaos kaki polos, haha, jadilah aku beli kaos kaki yang motif bunga-bunga dan polkadot, karena yang belang-belang sedang tidak dijual :(. Dia bilang aku harus pake kaos kaki belang-belang ungu ke acaranya nanti. Okay, siap rahayu :D.
Akhirnya kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, sambil menunggu waktu ashar. Diperjalanan menuju Masjid UI, dia selalu bisa memudarkan kagalauan aku. Haha. Kata-katanya yang sangat membuat terharu adalah, “aku tau kamu dins, dari awal transformasi kamu, masih aja sama. Banyak soalnya teman-teman kita yang berubah, tapi kamu masih tetep istikomah. Gini-gini aja dari dulu”. Haha. Iya rahayu, ak jadi sadar dan bersyukur, Allah masih menjaga aku sampai sekarang T.T. “Kamu tuh TOP banget, kalo ak bisa, ak yang endorse kamu dins ke calonnya”. Haha *endorse? -____-“*. “kamu harus tetep istikomah din, jangan tergoda buat pacaran, lanjutkan din, nanggung, pasti kamu bisa, semua akan indah diwaktu yang tepat :D”. Iya rahayu, doakan aku..
Setelah sholat ashar di MUI kita berjalan lagi menuju tempat print-an buat rahayu
DSC_0736[1]
buah matoa
daerah gang senggol. Tapi rute yang kita tempuh adalah danau UI, Rektorat, FKM, RS UI, baru gang senggol. Haha. Diperjalanan dia menemukan buah matoa,buah kesukaannya. Dulu waktu wasting time kuliah soalnya ak pernah nemenin dia nyari buah matoa. Dan dia memaksa aku buat makan tuh matoa. Jadilah kita duduk dulu disamping danau sambil taking pictures dan makan matoa. Eits, karena makan ga boleh sambil berdiri apalagi sambil jalan :P. Di tengah ke-kepo-an aku, dan ceritanya rahayu, Rahayu masih aja kasih kata-kata positif buat aku, “din kamu tuh baik banget, sholihah pula”. “Rahayu, aku tuh ngerasa bukan orang baik, ak terlihat baik, karena Allah yang menutupi aib-aib aku”. “sama din, aku juga”. Baiklah rahayu, semoga kita berdua diistikomahkan sama Allah yaa.. aamiin. Jangan lupa “endorse” aku rahayu sama S.Kom rahayu :P. Haha. DSC_0755[1]Akhirnya kita lanjutkan perjalanan menuju tempat print-an. Tak lupa kita taking some pictures di depan rektorat. *rame yang lagi lari sore ternyata”. Dan sampailah kita di depan RS UI yang masih dalam pembangunan. Kita bercita-cita untuk balik ke UI, bisa kerja bareng di RS UI, bukan di RIK nya, tapi di RS nya. Kita bercita-cita tetap di pelayanan soalnya. Aku di bagian pengembangan pelayanannya, rahayu sebagai pembimbing mahasiswanya. Kita sholawatin deh tuh RS UI, sesuai kata ust. Yusuf Mansyur :D. Semoga nanti kita bisa bertemu di RS UI dan bisa makan siang bareng. Haha. Harus S2 dulu mungkin ya, rahayu S2 di Luar, aku S2 di UI aja. Aamiin. Mungkin nanti kita udah punya 2 anak kali ya dan mungkin aku sedang hamil anak ke 3. Haha. *kita klop bgt klo mengkhayal :P*
Baiklah buat teman baik ku rahayu mulya yang sholihah, ak doakan lancar “persiapan”nya, tercapai keinginan S2 nya di luar negeri, ada kabar baik dari beasiswa nya, dan jangan lupa, ridho Allah adalah ridho suami kita nanti :). Kapan-kapan kita harus meet up lagi yaa <3.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas