Feel tired in 1st week class

Assalamualaikum Wr Wb


tanggal 11 kemarin mulai masuk kuliah, semseter ini ada pelajaran Keperawatan gerontik III, Praktik gerontik, sama SKRIPSI

disela-sela mengerjakan LTM (Laporan tugas Mandiri) it's a kinda of mini paper for doin focus group discussion next Friday..

kembali membuka buku teks yang segede gaban, yang sekarang lagi dibuka adalah buku keperawatan kritis volume II, anatomi fisiologi lauralee sherwood. gerotological nursing 2nd edition Kristen L. Mauk, dan buku ajar keperawatan gerontik Mickey stanley...

rasanya tuh ya...

luar biasa sulit sekali

untuk memunculkan ide original setelah membaca keempat buku teks tersebut tuh cape banget, lebih capa daripada gw jalan pagi dari rumah ke Mawar, lebih cape dari ngepel lantai serumah dilanjutin sama nyuci baju, lebih cape!

otak gw berputar lamban, otak gw nggak lagi encer (dulu sangkin encernya samape netes-netes lewat kuping sama idung, hhahah) otak gw beku

kebetulan membuka buku anatomi fisiologi, gw menyimpulkan apa yang terjadi di otak gw adalah proses pengaktifan akson-akson memori keperawatan, terjadi proses sinapsis antara otak sekarang sama memori lalu,,

dan proses itu membutuhkan banyak kerja otak, which is ada konsumsi oksigen dan glukosa darah yang sangat banyak di otak gw, dari situlah terasa banget capenya MIKIR dibanding KERJA FISIK

that why people that work with their brain, idea, and creativity are paid well

wish me luck for my first LTM ini Smester 10, topik yang gw buat addalah pengertian, jenis, etiologi, dan patofisiologi Stroke,,,and I have to write about 10 pages, today will be fun with that 10 pages

oh ia,mungkin gw juga merasa sendirian ya, so secara psikologis gw juga cape. jadi gw masuk kelas 2009, belum dapet ganti temen gang (You need peer to survive ini UI-Fikriah Winata-), jadi masuk kelas cuma untuk kuliah, serus selanjutnya gw melakukan apa-apa sendiri, solat sendiri, makan siang sendiri, ke perpus sendiri

sendiri itu ga masalah sih, wong di kuburan aja sendiri, tapi gw nggak biasa aja, biasanya gw selalu dikeliling peer yang ngertiin gw banget, dan jumlah mereka 7 orang, kemana-mana bareng..

sedih sih, but its not a big deal

kesimpulannya adalah
1. don let your brain useless
2. gw akan terus sekolah melanjutkan semua pembelajaran ini jika kesempatannya terbuka nggak berenti sampai di S1 aja, lanjut profesi, s2,s2,s4,s5...-,-ada gitu? 
3. entah kenapa gw sekarang males banget buat kopy n paste artikel dari ini internet, thats good, but rasanya cape banget

sooo, love your brain with use it often!

salam tauhid buat semua

Rahayu Mulya
Mahasiswa semester 10 
Fakultas ilmu keperawatan
Universitas Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas