Last Mentoring General kelas XII bersama #IndonesiatanpaJIL

Tahun lalu seorang adik kelas 2009 tidak bisa mengisi mentoring pada hari jum'at, maka salah satu kebijakannya adalah dengan menjadi mentor untuk kelas XII di hari Sabtu. tidak bertahan lama, setelah urusan yang membuat hari jumatnya penuh selesai, segera dia kembali ke binaan mentoring kelas XI.

saat ditanya kenapa? jawabanya singkat: kelas XII SMA itu udah nggak terlalu mau telibat mentoring, sibuk dengan akademis.

dan tidak dipungkiri memang, kelas XII itu fokus bisa dibilang 98% ke akademis, karena dalam waktu kurang dari 1 tahun, harus berjuang sekuat tenanga untuk masuk saringan mahsiswa baru tahun kelulusannya, jika tidak tersaring menjadi mahasiswa PTN mungkin akan masuk PTS atau memilih menunda kuliah satu tahun untuk mendapatkan jurusan dan universitas yang memang disasar.

tahun ini saya berkesempatan untuk menjadi mentor kelas XII. lengkaplah sudah. pernah jadi mentor kelas X, kelas XI, dan kelas XII. dan apa yang dibilang sama adik kelas tahun lalu, ternyata benar adanya;p lebih sering dicuekin kalo hari jumat, tapi ya kalo saya ada di posisi mereka juga saat SMA saya akan seperti mereka, lebih menutamakan ngelab, bikin karya tulis, desain web, regenerasi, atau pergi les.

yah selalu saya akan melihat ke diri saya 5 tahun lalu, saat saya SMA, Murobbi-pun sering dicuekin, smsnya tidak dibalas, datang ke lingkaran hanya untuk pamit me-regen, atau malah tidur saat materi. Tapi itu memang proses yang harus dijalani, memang waktunya. tinggal berdoa kepada Allah, smoga setelah waktu sibuknya selesai, mereka akan kembali meramaikan lingkaran.

cucol tentang membina kelas XII udah dulu, sekarang mau share aktifitas terbaru bersama mereka, angkatan Meriam Baja (Bagus banget dah ya nama angkatannya, tapi Bajigur plin plan juga sadap sih:) tepatnya tanggal 1 Februari 2013 kemarin kami team mentor kelas XII baru bikin Mentoring General, temanya LAST MG, sok sok kaya LAST CEREMONY gitu, hahaha

kenapa last MG, karena waktu mereka sebagai siswa-siswi putih abu-abu kurang dari 6 bulan kedepan, so MG ini adalah MG terakhir yang akan mereka rasakan dan menjadi kenangan indah saat lulus kelak. seperti saya, sampai sekarang saya masih ingat Last MGnya akhwat Bajigur Plin plan, kompetisi masak dan materi mengenai sunnah rasul pada katifitas makan dan minum, pembicaranya adalah Teh Nur Hasanah, kakaknya teh Uswah dan jannah.

Last MG meriam baja kemarin mengangkat tema "Mengenal aliran sesat di Indonesia bersama #indonesiatanpaJIL" dengan pembicara A akmal Sjafril, alumni SMANSA Bogor 1999 dan pengarang buku Islam Liberal 101. berkat kerja sama Bapak dn Ibu guru pembina Iman dan Taqwa SMAN 1 Bogor. siswa yang datang sangat bayak-walaupun salah satu guru harus bawa periwitan untuk menggiring anak-anak kelas XII naik ke Aula lantai 4.
Aula yang biasanya terasa besar dan lowong saat MG kelas X minggu lalu, mejadi terasa sempit, sumpek, dan panas karena banyaknya siswa yang hadir (coba kalo nggak pake periwitan juga bisa sebanyak ini). walaupun mulainya aga-aga telat gitu, tapi Alhamdulillah acara inti dari A akmal berjalan dengan lancar, siswanya juga penuh perhatian. Alhamduliilah

Acara ini bisa terselenggara karena ada kerja sama yang solid dengan panitia. ada calon psikolog dari UNS solo yang saya culik 'paksa' mejadi panitia. terima kasih ya Nur Dien yang udah datang lebih dulu, mbawa semua mandat yang teh Alhli gizi berikan sebagai seksi Konsumsi, merangkap sebagai siksie geret-geret meja dan kursi yang lumayan bikin badan pegel, gunting-gunting souvenir, jaga registration desk, dan ngurusin konsumsi temen-teman ITJ. Adik ahli gizi juga terima kasih ya, sampai memutuskan untuk mengganti waktu mentoring kelas X yang dia pegang untuk membantu LAST MG kelas XII, Teteh Ahli gizi yang uangnya ludes habis membeli konsumsi, terima kasih banyak, sama buat ikhwan satu-satunya yang merangkap mejadi Front Man, urus LDC dan Sound System, beres-beres, dll nuhun pisan


Ada juga yang nggak kalah penting berjasanya untuk acara LAst MG kelas XII kemarin itu, kakak-kakak dari #IndonesiatanpaJIL chapter Bogor. terima kasih atas sambutannya yang responsif, publikasi gencarnya di sosial media, usahanya untuk mencerdaskan siswa siswi bogor dari bahaya pemikiran JIL. semoga kita bisa kerja sama for the next agenda yah, workshop;)

Selamat menempuh hidup baru dalam beberapa bulan kedepan untuk kelas XII, semoga kalian bisa terhindar dari semua pemikiran Islam yang menyimpang, yang dijabodetabek bisa ikut #FORKOM ALIMS dan giat membina kembali ke SMA kita Juanda tercinta.

Salam Tauhid
#IndonesiaTANPAjil

LAST MG: siswa- siswi SMAN 1 Bogor fokus mendengarkan materi dari A Akmal Sjafril mengenai bahaya JIL

LAST MG; jangan berisik ya anak-anak!, suttttt
LAST MG: yang mau izin pulang duluan, izin dulu ke Ibu

LAST MG: A Akmal Sjafril sedang memberikan materi mengenai bahaya pemikiran JIL dikalangan anak muda

LAST MG: acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari penyelenggara MG kepada A Akmal

LAST MG: Big Thanks for #IndonesiaTanpaJIL chapter Bogor



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas