proses pencarian part 1

Hussshhhh

kudu nulis nih supaya kreativitas nggak mati

ok, semenjak dinyatakan lulus benar pada angkat sumpah September 2014 lalu, ini adaah bulan ke 3 ada di rumah.

selama tiga bulan ini banyak yang terjadi, terkait usaha mencari pekerjaan

pertama, tentang bagaimana autonomi sebagai seorang individu dewasa diintervensi oleh keluarga,beberapa memilihkan tempat kerja, memakasa untuk melamar kesini dan kesana...hufff sangat sulit bernegosiasi dengan hal itu, terutama kalau kita udah punya target tmpat kerja yang udah diidam-idamkan sejadi program PKD Profesi dimulai, hayo

terus jadi mikir, milih kerjaan aja aga ribet ya negosiasinya sama keluarga, apalagi mencari jodoh, ahhh nikamti saja prosesnya!

Kedua, selama tiga bulan ini ikutan seleksi pegawai BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan. proses yang sangat panjang dan melelahkan, namun tidak menjamin sama sekali untuk diterima. memang sih, kata orang prinsip mencari pekerjaan adalah nothing to lose. tapi tetep aja kekecewaan itu datang saat dinyatakan tidak lolos seleksi. mengingat banyak hal yang udah diakukan, misalnya harus tes di GBK pake ongkos, terus tes di kemang ongkosnya makin gede, harus tes bebas narkoba bayar 120 ribu, bikin SKCK seharga 30 ribu, legalisasi berkas akademik 35 ribu, foto studio dan mencucinya 33 ribu, test TOEFL 100 ribu, dan masih banyak lagi biaya yang dikeluarkan secara tidak sadar, tap menguras kantong, terlebih, saat ini sokongan dana dari Bapak udah dihapuskan.

ketiga, selama proses mencari pekerjaan yang sangat panjang ini, belajar jadi ibu rumah tangga di rumah. ngurusin keponakan yang 3 tahun itu rasanya dahsyat, berasa jadi ibunya aja. mandiin, nyuapin, nyebokin, ajak main, nina boboin, ajak jalan-jalan...dan kesimpulannya jadi Ibu rumah tangga itu nggak gambang bos! sulit banget..
selama dirumah juga jadi belajar masak dan mbuat kue. bikin rendang, ayam goreng, sop iga, tempe goreng, sayur asem, sayur gule, brokoli goreng, dll--dan masak itu juga nggak mudah--tapi cukup menyenangkan sih, sampe sekarang yang masih belum bisa di pegang adalah mencuci ayam, ikan, daging sapi, atau udang, entah lah rasanya nggak bersih aja kalo gw yang nyuci..

membuat kue juga jadi kegemaran, sampe-sampe keluarga pada komen "kayanya lw salah jurusan deh, mustinya jangan pilih keperawatan dulu tuh, tata boga aja!" heheh. selama libur ini sempet bikin pie apple, pastry apple cinamon, soes cokelat, kue bawag, dll:)

keempat adalah, gw memutuskan untuk mantap di pelayanan, tidak ada jalan untuk administratif, I donno!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Prosedur Pemberian Obat supositoria