Panitia Pernikahan

Asslamualaikum Wr. Wb.

Suasana Idul Fitri menuju Idul Adha,,,
Banyak yang menikah. Selamat loh buat yang baru dan akan melangsungkan pernikahannya di rentang waktu ini, selamat menjadi angkatan penganten baru di tahun 2016, kita seangkatan berarti.

Kalo inget pernikahan, Ayu jadi Inget sama panita nikahan Ayu. kehadiran mereka sangat membantu. Keberadaan mereka seperti bantuan yang Allah berikan sebagai karunia dan nikmat yang tidak sedikitpun terdustakan. 

Heppy, Maya (twins), Nisa, Iebon,Wita

Boys with Kokoru, lucu ya


Terima kasih ya, Ayu berdoa kepada Allah semoga kalian panitia nikahanku : Rindang, Wita, Maya, Nisa, Kang Anas, Fahru, Opak, Rimbo, Ayam, Huda, Ikbal, dan Yahya diberikan kenikmatan iman dan islam sampai akhir hayat, dilancarakan rezekinya, dikokohkan kedudukannya di dunia dan diberikan syurga di akhirat kelak. Yang sudah menikah semoga keluarganya sakinah, Mawaddah, dan Warahmah, anaknya menjadi pencerah mata bagi orng tuanya, yang belum punya momongan segera diberikan rezeki Anak, dan yang belum dipertemukan dengan belahan jiwa semoga segera di genapkan agamanya bersama dengan pasangan yang Allah takdirkan kepadanya sejak ruh ditiupkan ke alam dunia ( simplenya adalah, best wishes for you guys

Panitia Nikahan

Siapakah mereka?? Mereka adalah teman liqo Ayu dan Bang Rifky. Indahnya ukhuah ya, ga disangka. Dulu Ayu pernah jadi panitia nikahan Kang Anas sama The nisa, Alhamdulillah kang Annas bisa bantu Ayu pas nikah, jadi driver mobil penganten yang di pinjem dari mamahnya wita. Nih Akang orang yang ngegodain pertama kali pas kita baru halal selesai akad, katanya : “mau ke tempat resepsinya lewat mana nih? Mau lewat puncak dulu ga?” heheh padahal tepat resepsinya Cuma 5 menit doang. Kang Anas ini temen satu angkatannya Abang Rifky di SMAN 5, mereka sama-sama angkatan 2007. Pas persiapan nikah kemaren kang anas ini paling vocal kasih arahan, nasihat, dan strategi ke panitia, maklum sudah berpengalaman nikah pakai WO, Kang Anas ini suaminya teh Nisa, Bidan keren smansa 2006, pun teman satu liqo Ayu. produk perjodohan pertama dengan pola sama dengan yang Ayu dan Bang Eky rasakan. 

Iebon lagi hamil 9 bulan tuh

Ada Juga Ikbal Faturohman dan Rindang Khairani. Ikbal kami minta jadi ketua panitia, Iebon jadi sie Konsumsi. Kemaren waktu dua sejoli ini nikah, Alhamdulillah Ayu juga bisa jadi panitia nikahan mereka. Kalo sma Ikbal dan Iebon mah Ayu dah ngerasa sodara deh. Kita tuh sama-sama dari kapan tau deh, jadi kemaren pas nikah rasanya dibantuin all out sama mereka. Nah pas banget sebelum Ayu nikah mereka ni umrah, dan Ayu titip doa gitu ke Iebon buat kelancaran Acara pernikahan, makasih ya kalian pasti ndoain Ayu kan di Makkah sana (dih Ge-er banget). Sekarang Iebon dan Ikbal lagi masuk fase parenthood, Rainysora Assyifa baru saja lahir di 22 Juli 2016 kemarin ini, anak perempuan pertama yang sangat cantik. Berkah ya

Teh Nisa, kang Anas, Fahru, Wita, Ayu, Abang
Roswita dan Fahru pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan 17 Juli 2016 lalu. Mereka pertama ketemu muka ya itu,,di rapat persiapan nikahan Ayu dan Abang. Ini seru banget, harus Ayu tuliskan di Blog ini sebagai cerita unik nikahan Ayu. Jadi pas Ayu sama Abang nikah kemaren itu, panitia nikahnya datang dari kelompok liqo Abang dan Ayu, sebagian sudah menikah, beberapa sedang ikhtiar untuk menggenapkan Agamanya. Biasalah, umur-umur segitu, umurnya nikah udah jadi Wajib hukumnya. Salah satu yang lagi ikhtiar menggenapkan Agamanya adalah Fahru, teman liqo Abang yang kerjanya sama-sama di Indofood. Usut punya usut si Fahru ini lagi memilih calon ibu buat anak-anaknya kelak, lalu sang Murobbi pun memberikan proposal seorang akhwat yang juga sudah siap nikah. Mau tau proposal siapa yang dikasihin ke si Fahru,,,eng ing eng…ternyata proposalnya si Wita. Maka proses persiapan pernikahan Ayu dan abang kemaren juga jadi proses permulaan pernikahan Wita dan Fahru, dari Nadzor, wita dapat proposal Fahru, sampai ke Taarufnya. Jadi pas Ayu nikah tu, si Wita sama si Fahru udah Taaruf. Dan mereka adalah produk perjodohan ke tiga dengan pola yang sama seperti Kang Anas dan  teh nisa, Ayu dan Bang Rifky. Someday kita-kita yang nikah dengan cara seperti ini harus bikin reunion kayanya ya, atau malah bikin paguyuban gitu, heheh


Maya Widyastiti sahabat aku yang baik dan penuh dengan ketidak-singkronan sifat, kesukaan, dan karakteristik, tapi kita bisa jadi sahabat baik yang terus berkembang bersama dari dulu SMA sampai sekarang. Maya itu teman yang paling sewot, sering mengkritik (pedas pula ga pake basa-basi) tapi Ayu ngerasa cocok banget berteman sama dia, karena apa, karena dia jujur. Walaupun dalam perjalanan persahabatan kita ini ga mulus-mulus aja loh, tapi Ayu seneng dan bangga banget punya temen kaya maya, sang Ibu dosen. Terharu banget sama kebaikan Maya. Waktu Ayu dan Abang nikah tu maya lagi persiapan UAS loh padahal, tapi walaupun dengan setumpuk lembaran UAS mahasiswanya yang harus diperiksa, maya tetap datang ke rapat persiapan nikah Ayu dan abang, nggak ada satu pun rapat yang Maya lewatkan, noh integritas noh. Yang bikin makin terharu adalah Maya H+1 nikahan Ayu menyempatkan diri buat datang pagi-pagi ke rumah buat kasih Ayu dan Abang kado, kadonya adalah buku “Genap” karya Nazrul anwar, Makasih ya Maya.

Annisa Nur Citra Dien alias NCD alias Nisa alias Citra alias Nurdien alias isterinya mas Kunto alias Umu Aqila. Nisa lw tau kan gw tuh anaknya galau banget sama tema-tema pernikahan, masih ingetkan kalo materi liqo tentang nikah nikahan, adalah gw yang paling girang dan suka kegeeran sendirian. Masih inget kan lw waktu gw resah dan gelisah curhat ke lw tenatang betapa gw ga ada ide tentang siapa dan bagaimana nanti gw menikah, apakah ada yang mau sama gw, kapan gw akan menikah, kenapa gw nggak nikah nikah, dan banyak lagi cerita kegalaluan gw yang Cuma nisa bales dengan nasihat “ Takdir Allah akan selalu indah kok Yu”,,,and exacly, you are absolutely all right. One word “ Thanks”

Dofactora Rocky Megabiana Iskandar a.k.a opak, nih dia Ade MPK SMAN 1 Bogor yang gw ga nyangka-nyangka ternyata jadi pnitia nikahan gw. Heheh, kalo flash back balik ke tahun 2007 lalu, ini anak tiap hari gw damprat, bentak bentak, marahin, sindir sindir, suruh push up, dateng pagi buta pulang gelap gulita, terakhir yang paling tak terlupakan penyiksaan gw buat opak adalah doski yang harus minum energen pas dipilih menjadi ketua umum MPK SMANSA periode 207-2008 sampe muntah-muntah, padahal gw tau dia phobia energen. Kalo tau lw jadi panitia nikahan gw di tahnun 2016 ini, gw bae baein deh dulu waktu regenerasi MPK SMANSA. Maaf ya, dan makasih.

Yuda dan Yahya, temen liqo abang ini ayu baru ketemu di proses pernikahan Ayu kemaren. Nah kebetulan pas lagi Nikah kemren tu ujan besar banget, walhasil banyak tamu yang kejebak ujan dong. Dan kata Teh NIngsih, Mas Yuda dan Yahya ini lah yang jadi umbrella boy nganter-jemut tamu satu-satu pakai payung dari parkiran ke gedung, sampai basah-basahan. MasyaAllah semoga Allah membalas keaikan Mas Yuda dan Yahya dengan balasan yang setimpal, makasih ya

Rimbo dan Ayam kalian juga makasih banyak ya, semoga Allah segera memberikan kalian kesiapan dan kemantapan untuk segera melamar calon ibunya anak-anak kalian kelak. Amin. Terima kasih banyak.

Dan satu lagi nih yang ga boleh terlewat, mak comblang yang paling yahud, top cer, kalo ada award buat mak comblang terbaik kayanya mereka bisa dapet the best mediator ever, life time achievement award lah pokoknya. Buat The linda dan A Ijal yang udah bantu banget, udah menjaga supaya proses pernikahan Ayu dan Abang sesuai syariah, makasih ya. Pertama kali ketemu Abang itu ya di Rumah the Linda dan A Ijal. Ntar kalo Ayu sama Abnag dah punya anak, mau napak tilas ah ke situs situs bersejarah, salah satunya adalah ruang tamu rumah A ijal dan the Linda, ruangan yang jadi saksi waktu Abang mantap menjawab peranyaan, “jadi apakah lanjut ke proses selanjutnya?” terus abang jawab “InsyaAllah Lanjut”.


Teh Rina ini dia kakak Ipar Ayu sekarang yang dulunya teman liqo Ayu. Teh Rina atau Kak rina kalau suami panggil adalah kakak kandungnya Abang( sebelum proses pernikahan kami masuk ke Murobbi, nah ini dia teh rina yang mengusahakan. Diam diam ngajak berangkat liqo bareng, Ayu sampai dijemputnya di depan kantor, teh rina selalu menunggu ayu di tukang capucino cincanu di depan RST Dompet Dhuafa. Di atas motor lah kak rina tanya-tanya kesiapan Ayu menikah, sampai akhirnya kak rina bilang “ni ada temennya suami yang mau nikah, boleh minta proposal Ayu, kali aja cocok” dan ga disangka-sangka taunya proposal Ayu mendarat ke adik kandungnya ternyata bukan ke teman kerja suaminya, heheheh Alhamdulillah sekarang Ayu dah nikah sama adiknya teh rina ini, ehh Abang Eky maksudnya. Serunya lagi, Ayu dah sangat familiar dengan rumah mertua ayu sekarang, sama mamah dan papah mertua pun sudah sangan nyaman, karena dulu waktu liqo ada kali yang sekitar 1 tahun bulak balik liqo di rumah teh rina. Dan Ayu dah kenal sama mamah dan papah mertua lebih lama dibandingkan dengan Bang Eky sendiri, Alhamdulillah.


Sekian cerita tentang panitia nikahan Ayu yang keren-keren :) see you leter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas