SKRIPSI

Beberapa tahun lalu, saat ulukutek di perpustakaan kampus cari literatur buat bikin LTM, seorang Ibu S2 keperawatan yang juga lagi membuka banyak thesis tiba-tiba berkata:

"De kalo mau ambil s2 keperawatan, pikir-pikir lagi, nanti bisa kurus loh!!"

setelah bicara, ibu itu kembali diam dan meneruskan studi literaturya

dalam hari gw

"apaan nih Ibu, gw nggak ngerti"

tapi sekarang, gw mau bilang ke ibunya

"oh ia ibu, saya mengerti perasaan ibu, saja juga lagi pusing untuk urus kripsi saya, apa lagi ibu yang thesis ya, yu kita salaman Ibu"--> mungkin

ya begitulah:)

oh ia, tema yang dipilih adalah menyusui, apa sebab? silahkan membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul "Indonesia cerdas ASI", disitu saya tuangkan latar belakang penelitian saya -sebenarnya-..


Alhamdulillahnya dapat dosen pembimbing Ahli bidang penulisan ilmiah, jadi pemeriksaannya detail banget, nget, nget,, kalo kata temen 2008 yang dibimbing sama dia, pada akhirnya lw akan bersyukur dapet dospem seperti beliau


tapi sekarang gw lagi fase denail

ya Allah ya Rabb, mudahkanlah jalan hamba:
1. segera mendengar suara "Klik" antara pikiran gw sama sanga dosen pembimbing
2. dimudahkan dalam mendapatkan database ibu bekerja menyusui
3. semoga ibu-ibunya mau isi fornya secara online aja
4. dilancarkan rizkinya untuk ngeprint, fotocopi, beli souvenir, ngejilid, hard copi,dll
5. dilencerkan otaknya untuk membuat bab analisis, pembahasan, kesimpulan
6. dilancarakan pendaftaran sidanganya
7. bisa memaksimalkan 15 menit saat sidang
8. masukan positif dan sedikit revisi dari dosen pembimbing
9. ada yang meneruskan penelitian dari skripsi gw
10. semoga semua anak gw, gw kasih ASI

sumber: Wyatt, Stephanie N. (2002). Challenges of the working breastfeeding mother: Workplace solutions. AAOHN Journal; Feb 2002; 50, 2; ProQuest Nursing & Allied Health Source
pg. 61


AMIN YA ALLAH AMIN YA RABB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas