Aku Bahagia menjadi ADS

Apa itu ADS???

aku ga tau artinya apa, tapi kepanjangan singkatannya adalah Aktivis Dakwah Sekolah. Sekolah emang ga ada matinya, seru banget, dan seneng banget saat mendapat tawaran untuk menjadi mentor di SMA tercinta, SMA Negeri 1 Bogor, itu berarti walaupun sudah kuliah, aku tetap bisa balik lagi ke SMA. 

Awalnya dua tahun lalu, waktu itu aku lagi seneng-senengnya, maklum baru keterima UMB UI, keterima di Fakultas Ilmu Keperawatan. terus FORKOM alias forum komunikasi Alumni muslim Smansa ngadaian acara yang namanya Intergrated Training, waktu itu di adainnya di Saung Wira Bogor.Polos...aku pikir kita bakal di ajak jalan-jalan, refreshing abis UAS gitu, eh ternyata itu adalah open Recruitment mentor baru untuk Smansa.

sempet ragu sih, siap ga ya aku jadi metor, aduh rasanya ga pantes deh, akukan masih sangat kurang kompetensinya di bidang kaya gituan, wong aku baru kenal Halaqoh aja kelas 3 SMA!!! 

Salah satu Alumni bilang:" kapan kamu siap kalau kamu nggak mencoba?"

Aku orangnya seneng banget sama tantangan, jadi saat ditanya :"siapa yang siap menjadi Mentor?" Aku tunjuk tangan tinggi-tinggi, dan pastinya sangat PD, pas ngeliat ke sekeliling ternyata temen-temen ku ga ada yang nunjuk tangan, hehehe alias cuma ayu doang tuh yang tunjuk tangan, dengan dorongan moril yang aga menekan dari alumni, satu persatu dari temenku ikut tunjuk tangan!

dan jadialah aku seorang mentor....
setahun yang lalu aku jadi mentor kelas X-2, dan kau tau apa yang terjadi??? dua minggu pertama nggak ada yang masuk kelas untuk mentoring, wah karma sedang berlangsung! aku dulu kan tukang kabur mentoring! dan salah satu Teteh menyemangati: "ingat Rasulullah Yu,,,cobaan beliau jauh lebih berat dari cabaan ayu sekarang!

Tapi Alhamdulillah, minggu ke-3 dan seterusnya mentee2ku dateng, alasanya dua minggu kmrn ga dateng karena regenerasi, aku maklum, regenerasi di Smansa kan gila-gilaan!

Semakin hari semakin cinta, semakin hari semakin rindu....

entah kenapa selalu ada hormon kebahagiaan dalam tubuhku setiap datang haru jumat, hari mentoring, kebahagiaan itu timbul saat mentee2 kita sudah menunggu di kelas untuk mentoring, nge-SMS-in ayu selama perjalanan dari kampus ke sekolah "teh Ayu udah Sampe mana?", atau melihat muka-muka sumbringah saat aku membuka makanan untuk mereka, terlebih melihat antusiasme mereka menerima ilmu agama!!! Mentee-menteeku membuata aku banggga menjadi ADS!

so... bagi kalian yang udah halaqoh, udah saatnya nih jadi mentor, karena kalo udah dibina, kita harus membina! ibarat teko, kalo udah di isi harus di keluarin dong teh ya ke cangkir-cangkir!!!

tunggalkan keraguan, karena amal baik pasti ada kemudahan mengiringinya! SEMANGAT kawan!

Tulisan ini Spesial Buat DINSTHEQUEEN  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas