gayung

Sebelumnya saya sudah pernah bercerita mengenai Joe kan?  saya punya cerita seru mengenai beliau. saya sebut saja dia sebagai Bule gila alias bugil. bukan karena dia gila, nggak sama sekali, bahkan saya bilang dia sangat genius. kenapa saya panggil dia bule gila?

Jadi guru saya ini pernah tinggal di Indonesia beberapa puluh tahun lalu-ups lebay-tepatnya tahun 1994. hemmm kalo nggak salah waktu itu harga dollar masih 2500 deh, minyak masih 500 perak, indomie 100, chiki 50,,,pokoknya waktu itu indonesia lagi terlena sama lagu bukan lautan hanya kolam susu, air dan garam cukup menghidupimu-lagunya kusplus yang mematikan itu, ya, mematikan, terbukti pada tahun 1997 kita semua nggak bisa berbuat apa-apa saat terjadi krisis moneter, harga minyak tanah jadi 800, Indomie jadi 200, Susu bubuk hilang dari pasaran, terjadi penjarahan dan pembakaran-ruko Om saya kena sasaran-dan bapak presiden yang diam diam korupsi itu mengundurkan dirinya.

Jadi terlalu jauh nih ceritanya. ok Balik lagi mengenai Jo. kenapa bule gila. karena saat sedang kelas, dia sangat senang bercerita pengalamanannya pernah tinggal di 11-12 negara berkembang, salah satunya adalah Indonesia. dia masih iangat beberapa kosa kata bahasa Indonesia, kaya kopi pait, Indomie, sudah, dan...gila

In Indonesia, people like me called Bule,,,bla bla bla
dia bilang bahasa Indonesia adalah bahasa termudah di dunia,,,duh penghinaan! i dont think soo, buktinya nilai bahasa Indonesia di UAN SMP saya paling kecil. dia juga cerita ttg Jakarta yang sangat padat, macet, dan polusi-duh bikin malu bangt dah nih orang-udah gitu dia nanya lagi ke gw, is that Right? then i said, getting worsen...hadeuhhh jedot jedotik kepala ke tembok,,,apa kata orang Arab, cina, dan korea...

yang parahnya, terakhir kelas dia cerita ttg Indonesia 18 tahun lalu. dia cerita tentang gayung coba! hadehhh makin primitif aja deh Indonesia dimata dunia! jadi gini ceritanya

beliau menyuruh kamu membuat Essay mengenai cara kami beradabtasidi Arizona Ini, dan seperti biasa, dia memberikan contohnya, dan udah bisa gw tebak, dia bakalan cerita mengenai bagaimana dia beradabtasi di Indonesia. gini katanya:

di Indonesia itu nggak ada air hangat untuk mandi

"hah???" back ground temen

terus saya kalo madi pakai alat seperti ini -eh dia ngegambar gayung di papan tulis-

abis itu dia contohin gimana mandi pakai gayung

muka gw dimana ya, jangan ditanya deh Malu, sumpah malu

dia ceritanya Indonesia 18 tahun lalu sih, coba Mas bugil ke Indoenesia setelah taun milenium lah,,,anda akan menemukan hal-hal yang lebih menarik selain gayung-,-



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas