Arizona-hari pertama

sesuai dengan niatan awal, ayu pingin bikin tulisan setiap hari selama di Arizona, tapi kayanya nggak selalu bisa sehari sekali tapi dirapel aja deh

perjalanan dari indonesia ke amerika

tepat pukul  13, kami berdua puluh dianter pake mobil dari hotel amaris ke Soekarno Hatta transit hotel, sambil bawa koper yang gede-gede itu kita masuk ke terminal 2 D untuk PDO yang kedua. Seru banget ketemu lagi sama Mba ChiChi, Mba Venty, dan Mba Linda, acara dimulai dengan sambutan hangat dari mba venty selaku koordinator, lanjut lagi ada pembagian hasil test kesehatan, dan uang, lumayan, 100 dolar euy.

materi PDOnya sih menang refresh aja, kita dipersilahkan membaca Term of award kita, coba mengisi formulir yang bakali kita dapet dipesawat, dijelasi tempat transit, dan yang terakhir adalah cek koper, ayu diperiksa, paling yang aga ditanya tentang bumbu kacang, coz kejadiannya tahun lalu ada yang bawa bumbu kacang terus minyaknya keluar keluar kena baju, tapi ayu keukeuh untuk bawa, ok tanggung resikonya

setelah koper diperiksa, ayu tuker uang ke money changer di bandara soekarno hatta, terus nungguin keluarga buat dateng, hemmm nggak sabar untuk ketemua keluarga

tepat jam 5 keluarga dateng, foto-foto, salaman-salaman sama Mba linda, terus pamit beneran, sumpah sedih banget, ayu nangis seguk segukan, dipeluk sama dicium sama semuanya, bahkan anggi yang cuek sekalipun waktu itu peluk n cium ayu, mamah, teh ncih,, ndel semuanyaa nangis, sumpah bikin emosi gunjang janjing banget

setelah itu, kita semua pada masuk untuk check in, masuk pemeriksaan pertama, ayu sama putri lenggang kangkung aja jalan hanya dengan mendorong troly, padahal ayu meninggalkan bagpack dan putri kamera DLSRnya, baru sadar pas mau nimbang bagasi, wow kaya pelm-pelm ayu lari sekenceng-kencengnya, dan Alhamdulillah barangku masih ada, sedikit introgasi sama petugas, akhirnya bisa dibawa pulang juga.

setelah itu, kondisi berubah mencekam dan penuh kekhawatiran, hemmm takut terjadi sesuatu

dan bener aja, ada beberapa kejadian buruk yang terjadi, tapi nggak bisa diceritakan, coz untuk mengingatnya aja sudah bikin trauma

singkat cerita, untuk pertama kalinya naik pesawat ke luar negri, tujuan pertama changi singapore,,,biasa lah kupingku sakit sakit karena perbedaan tekanan udara, lagi flu pula, bbeuh mantab lah pokoknya

satu hal pas menginjakan keki di changi international airport, mewah!! kaya Mol isinya, ada internean gratis, kursi pijat gratis, dll dll, tapi karena sakit, ayu lebih milih tidur untuk istirahat dibanding jalan-jalan, ntar pas pulangnya aja kali yah

pukul 5 pagi udah antree lagi buat sambung keberangkatan naik united airlines ke narita jepang, pukul 7 udah duduk santai di pasawat, alhamdulillah makannya enak, masih asian teste gitu, yang aga ribued itu penggunaan tolilet kering, OMG, kayanya harus bikin tulisan sendiri mengenai toilet

jam 4an nyampe ke Jepang, langsung sambung lagi, pake united airlines juga ke san fansisco,,,perjalannaya 9 jam, dan lagi lagi ayu bisa bilang makanannya uenak. sampai di sanfransisco, kita semua harap harap cemas, semoga nggak dapet secondary inspection, dan Alhamdulillahnya nggak, bahkan ayu disuruh ngeleos aja gitu pas pemeriksaan, so nggak ada barang barang yang disita, beberapa teman mie instannya raib disita, kaciman!

selanjutnya kita sambung lagi dua jam perjalanan ke phionix arizona

pas sampe dibandara, kita disambu sama host family kita masing-masing, mereka pada bawa karton nama kita gitu, duh duh terharunya.

sedikit sambutan dari Emy, program coordinator kita di Amerika, setelah itu kita semua langsung berpisa ke rumah hostfam masing masing.

My mother hostfam name is Carmen, beliau orang meksiko, baik banget, pas sampe rumah, kita langsung beres-beres baju, dibantuin sama beliau, lalu ayu mandi, makan malem, dan blass tidur, coz cape banget