Ga jadi Masullah..eh malah sakit

Assalamualaikum Wr. Wb

wah senagnya bisa nulis lagi setelah satu minggu bedrest, bikin peredaran darah ni ga lancar, bikin beberapa otot ini athropy, tapi nggak dengan otot pipi yang tetep aja tembem

tahukah anda bahwa manusia terdiri atas kesatuan biopsikososialdan spiritual???
kalo yang satu reror, ya bisa nyambung ke ang lain

jadi dua bulan terakhir ini ayu mengikuti suatu kegiatan regenerasi yang dilakasanakan oleh pansus regenerasi FORKOM ALIMS yang terdiri dari A'Zae(2004), Teh Lia (2004), A' Wahyu (2005), Teh Ira (2005), dan teh izzah (2007). 
regenerasi ini berlangsung sangat lama, awalnya ada 12 kandidat, selama 3 minggu mengikuti liqo'at jama'i yang bertemakan kepemimpinan, wah seru sekali dapet banyak ilmu tentang kepemimpinan rasul, Nabi Ibrahim, dan diberi pengetahuan dasar dalam mempersiapkan suatu organisasi. Di akhir bulan ke-12 kandidat ditugasi membuat dauroh yang mlibatkan seluruh anggota Forkon Alims.

IPB menjadi pilihan, paslagi survey, waduh sepatu lucuku terjebros lumpur yang lumayan dalam da menghisap BT...BT. Tapi ga masalah deh, coz segala persiapan melelahkan ini berbuah manis, acara daurohnya berlangsung sangat seru dan menyenangakan.

tidak selesai sampai disitu, ternyata regenerasi masi berlangsung, dari 12 besar, kami dikerucutkan menjadi 7 besar, dan aku ikut tersaring pada 7 besar tersebut,,,,aduh rasanya ga pentes banget deh, dengan sifat yang masih kekanak-kanakan kaya gini, nggak pantes banget deh jadi masulah! 7 kandidat tersebut diberi tugas untuk membuat Visi,Misi, Struktur, dan Program unggulan. wawawawawawaw males....males, pengen ngundurin diri aja, pas bilang mau ngunduri diri ke salah satu panitia malah ditanya "ada alasan syar'i???" haduh apaan tuh alasan syar'i??? males alasan syar'i bukan???

dan presentasipun berlangsung dihadapan panelis dan angota FORKOM ALIMS,,,heheheh deg degan man,,,waktu itu tim suksesku  memakai baju berwarna pink, ya begitu juga ayu, and you know what???? saat itu adalah tanggal 14 Februari,,,waduh!!! 
akhirnya presentasipun selesai dengan segala penyesalan sesudahnya karena berbicara terlalu terus terang dan sombong,, Hix...Hix...maafkan aku MK (dibaca: Mentoring Kaderisasi)

dari 7 kandidat, dikecilin lagi jadi 6 orang, ada Ayu, Arum, Teh Nadia, Agus, Ikbal, dan TB. wah 2008 berjaya, 5 dari 6 kandidat adalah angkatan 2008, HIDUP BAJIGUR PLIN PLAN

Kami berenam menjalankan tahap wawancara olah Majelis Syuro dalam suatu ruangan.

Haduh kejadian traumatis "kandangan maung"  waktu regenerasi MPK 4 tahun yang lalu. suatu ruangan yang gelap berisikan kakak senior mengintrogasi dan menekan psikolgis dengan tameng pendidikan mental menjelang serah terima jabatan kepengurusan, haduh begitulah gaya "putih abu-abu" melakukan kaderisasi.

Regenerasi yang satu ini pastinya beda dengan "kandang maung SMA" tapi ga tau kenepa, adrenalin segera dirilis oleh tubuh membuat ekstremitas dingin, tremor, nafas sesak, dan bicara terbata.

saat pembicaraan mengarah pada suatu hal yang sensitif:
"Ayu mau ga Jadi Masullah Forkom?"
"nggak mau"
"kenapa?"
tiba-tiba tangisku pecah,,,kalo diinget-inget malu deh, nangin "reumbay"kaya gitu di depan ikhwan yang gak terlalu kenal siapa

akhirnya proses interview beres, tapi setelah itu kepala Ayu pusing, rasanya berat banget, besokannya badan ayu panas, hampir 39.5 derajat, dan bedrest-pun harus dilakukan selama satu minggu, meninggalkan minggu sibuk kuliah yang banyak presentasinya... ya ampun!

yah begitulah, manusia holistik biopsikososialspiritual: kalo psikologisnya tertekan, bisa jadi gejala tipus yang dateng....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas