Juanda VS Margonda

beberapa hari yang lalu ayu jalan

bukan ke emoll,,, jalan disini maksudnya bener-bener jalan kaki di suatu jalan yang penuh kenangan. jalan itu bernama Jalan IR. H. Djuanda Bogor.


enam tahun ayu bulak-balik di jalan itu, maklum saja SMP dan SMAnya dempetan SMP Negeri 1 Bogor dan SMA Negeri 1 Bogor. Jalan juanda itu cukup panjang, yang menjadi hal yang sangat istimewa dari jalan ini adalah "keteduhannya". sejuk nian, maklum saja disisi jalan adalah kebun raya bogor. pohon-pohon tua yang besar nan kokoh melengkung dipinggir jalan, sulurnya menlambai-lambai ketiup angin, ditambah lagi angkot kota Bogor yang berwarna hijau, makin membuat pikiran yang mumet ini jadi seger bener. dan saat itu sore hari, semburat kemerahan dari sang surya yang segera tenggelam membentuk wajah senyum khas gambaran anak SD, dan pohon beringin yang menjulang tinggi memberi kecantikan yang amat rupawan untuk kota bogorku tersayang. Alamak...tak ada yang bisa menggantikan.




lalu tiba-tiba lamu kedamaian itu terusik oleh pikirannku yang sedang mumet saat itu, yang lagi pusing, yang lagi kehilangan kepribadian, yang lagi pengen lari dari kenyataan, yang pengen bebas, yang pengen kabur, yang pengen teriak sekenceng-kencengnya


dan yang teringat adalah jalan Margonda!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas