Volunteering

kelas elektif saya adalah community servicer: Voluntering, dan kelas ini sangat seru! saya tidak menyesal memilihnya. tujuan awalnya adalah mendukung Major saya yang keperawatan itu, jadi bisa dapet ilmu mengenai sistem community servicesnya Amerika, dan sukur-sukur suatu saat nanti bisa saya aplikasikan di Indonesia-entah kapan dan dimana-pokoknya InsyaAllah.

pertama, saya seneng sama gurunya, namanya Allison, gaya ngajarnya asik dan anak muda banget deh. udah gitu dikelas kita banyaknya nanton dan ngerjain beberapa kuiz yang gampang, nah asiknya lagi Allison sering ajak kita keluar kelas, misalnya ke salvation Army, semacam organisasi pelayanan masyarakat berbasis religi. kita kesana ngepak makanan buat yang membutuhkan. di salvation Army bukan cuma memberikan bantuan berupa makanan, tapi juga pakaian, perumahan, pekerjaan, terapi dan rehabilitasi, yah pokoknya membantuk sesama menjadi perpanjangan tangan Tuhan didunia--seperti itu. Salvation Armi sendiri artinya Army yang 
memberi petunjuk untuk kembali kepada Tuhan Jesus Kristus--menurut keterangan allison.

yang kedua, saya seneng sama temen-temen sekelasnya. dan lagi-lagi, banyak orang arabnya. di kelas tuh ada orang Jepang, Korea, China, Indonesia juga. saat pertama kelas,saya langsung disapa Apa kabar sama salah satu teman dari arab namanaya Muhammed, dan dengan mereka yang Orang arab itu, aku bisa ketawa ngedengerin banyolan mereka yang gila, dan akau menyadari satu hal, ternyata kemampuan listening aku cukup meningkat, buktinya aku ngerti sama apa yang mereka omongin^^V. oh ia banyolan yang sering mereka lontarkan adalah--hari ini nggak ada kelas, pulang, pulang-,- nggak lama Allison datang, untung nggak langsung percaya

Nah yang ketiga, dari kelas ini saya jadi punya beberapa jaringan di ASU, ada change Maker, ada Projec C U R E, salvation Army, dll.

Yang terakhir, saya mau cerita tentang pengalaman volunteering saya yang pertama. berawal dari cari-cari kesempatan Volunteering untuk memenuhi Projeck kelas ini, yaitu ikut kegiatan volunteering selama satu jam. lalu saya coba cari di Groupnya perkumpulan mahasiswa muslim si ASU, dapatlah saya satatus seperti ini: AMWA is teaming up with interfaith partners to serve dinner to those in need at St. Vincent de Paul's soup kitchen on April 22 from 3 p.m. to 6 p.m. If you're interested, please email me at ------@gmail.com with your contact information. Thank you!

dengan semangat 45 aku coba hubungin via Email, ternyata berhasil dan disambut baik, akhirnya kemarin saya ikut kegiatan mereka, mungkin kalo di Indonesia istilahnya kaya kepanitiaan kali yah, aku jadi signkeeper selama 2 jam di pintu utara Memorial Union.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Bersalin Hj. Srie Dody Gunung Batu Bogor

Kembali Melahirkan di Rumah bersalin H. Srie Dody Gunung Batu

Kontrol Hamil ke Puskesmas